H. Chep Hernawan (GARIS) : Berjuang Untuk Tegaknya Syari’ah

chepgarisDalam berbagai kesempatan aksi unjuk rasa, lelaki tegap yang lahir pada tanggal 12 Mei 1955 ini kerap memimpin anak buahnya di lapangan secara langsung. Anak pertama dari enam bersaudara dari pasangan H. Endang Syafi’i, seorang aktivis Islam di Cianjur dan Hj Siti Zubaedah ini selalu memotivasi para aktivis GARIS untuk terus berjuang menegakkan Syari’at Islam. “Karena hanya dengan Syari’at Islam, masalah-masalah yang melanda Indonesia dapat diselesaikan”, ngkap pemilik perusahaan plastik terbesar di Jawa Barat itu.
Semangat jihad pria yang sempat mengenyam pendidikan di beberapa pesantren di Cianjur itu juga sangat tinggi. Bahkan beliau berharap Indonesia tidak hanya memiliki taman makam pahlawan, tapi juga mempunyai taman makam mujahid. Harapan ini dibuktikan beberapa saat lalu dengan menyiapkan lahan seluas 2 hektar untuk pemakaman mujahid trio bom bali, Amrozi dkk.
“Kami telah menyiapkan lahan seluas 1 hektar di Cianjur sebagai tempat pemakaman para mujahid, sebagai taman makam pahlawan. Siapapun yang berjuang untuk membela Islam dan mati sebagai syuhada, kami siap memakamkannya di Cianjur,” jelasnya.
Ketika ditanya kenapa dekat dengan Amrozi dkk, beliau menjawab ada kesamaan visi yaitu “menghancurkan musuh-musuh Islam, komunisme” ungkapnya. Karenanya, dia menghimbau kepada umat Islam. “Siapa saja yang punya kekayaan dan intelektual, mari berjuang bersama demi tegaknya Syari’at Islam”. (Halim/Shodiq, Suara Islam)

Iklan

Tag: , , , ,

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


%d blogger menyukai ini: